Posted by : Unknown Senin, 19 Januari 2015

Robot yang autorrediseƱan dan autorreconstruyen


Cetak 3D adalah metode manufaktur dengan potensi besar dan juga lahir di bidang komputer. Sebuah komputer mengendalikan printer 3D dan mungkin juga otak robot. Mengapa tidak menggabungkan keduanya? Dan mengapa tidak menggunakan kemampuan sendiri pencetakan 3D? Ini adalah ide dasar dari sebuah inisiatif yang menarik di mana roboticists Norwegia bekerja.

Robot menjadi lebih umum untuk misi alamat terlalu berbahaya bagi manusia, dari penutupan katup pengaman di dalam pembangkit listrik tenaga nuklir dimandikan oleh kebocoran radioaktivitas sampai sampel tanah mengumpulkan dari planet lain, mengutip dua contoh . Jika robot ini mengalami kerusakan, tidak ada yang bisa pergi untuk memperbaiki mereka. Jika Anda perlu mengubah bentuk salah satu bagian dari tubuh Anda untuk membuat beberapa tugas yang tak terduga, salah satu tidak bisa pergi dan menggantinya merangkul yang lain lebih tepat.

Robot Printer 3 Dimensi

Bayangkan bahwa robot memasuki sebuah ruangan yang penuh dengan puing-puing di dalam pembangkit listrik tenaga nuklir di tinggi darurat. Cari tangga di mana tak seorang pun berpikir. Robot fotografi. Foto dianalisis. Salah satu lengan robot dipersiapkan dengan printer 3D. Ini menghasilkan sepotong baru untuk robot yang sama yang menggerakkan Anda menaiki tangga tanpa jatuh. Robot juga bisa memilih untuk membuat robot lain, kecil dan sederhana, untuk lolos ke sisi lain dari tangga dan mengirimkan gambar dari situasi di sana.

Ini adalah konsep yang roboticist tim Glette Kyrre, University of Oslo di Norwegia bekerja. Dalam eksperimennya, ia dan rekan-rekannya telah mengembangkan tiga generasi robot primitif jenis ini, mampu belajar sendiri dan menyesuaikan struktur untuk kebutuhan setiap situasi.

Mats hovin adalah pencipta utama dari model pertama, robot bernama "Henriette" yang mendapat banyak perhatian media saat itu disajikan secara terbuka sepuluh tahun yang lalu.

Henriette harus mengajar dirinya cara berjalan dan cara melompati rintangan. Dan jika ia kehilangan kaki, harus belajar, tanpa bantuan, cara melompat menggunakan salah satu dari yang lain.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Technology News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -